The True Power of Water



Assalamualaikum wr wb
The True Power of Water

Ini adalah buku yang memuat hasil temuan seorang berkebangsaan Jepang yaitu Masaru Emoto. Beliau terkenal dari hasil temuannya yang banyak mendapatkan penghargaan internasional tentang sifat air yang bisa memberikan respon berbeda sesuai informasi yang diberikan kepadanya.
Pada awalnya pria kelulusan Universitas Yokohama jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Humaniora dan Sains ini terkagum ketika ia diperkenalkan oleh temannya dengan suatu jenis air yang bias menyembuhkan sakit kakinya dan kemudian rasa ingin tahunya itu berlanjut hingga tahap penelitian yang tentu mendapat banyak sekali anggapan remeh. Namun, pria ini tidak mengiyakan tanggapan negatif tenteng penelitiannya.

Resonansi Air

Dalam buku ini beliau menganalogikan air seperti garpu tala yang akan beresonansi karena getaran dari frekuensi tertentu. Misal, jika suatu garpu tala yang memiliiki frekurnsi 24 Hz didekatkan dengan sumberbunyi yang memiliki frekuaensi yang sama maka tanpa disentuh garpu tala itu akan bergetar dengan sendirinya karena rambatan getaran dari sumber bunyi itu dan sebaliknya hasil yang berbeda juga akan didapatkan jika garpu itu kita dekatkan dengan sumberbunyi yang berbeda frekuansinya.




Namun analogi ini boleh dikatakan belum mampu menjelaskan femomena – fenomena lain yang ada di buku ini karena air yang mampu memberikan respon yang beragam karena kata-kata yang diberikan pun beragam contohnya, air yang akan membentuk Kristal yang indah jika diberi kata kata yang baikseperti “ Cinta dan Terima kasih ” dan air juga akan memberikan Kristal yang hampir tak berbentuk ketika diberikan kata yang buruk seperti “ Kamu Bodoh “. Dalam bukunya beliau banyak menggunakan metode yang berbeda untuk menyampaikan informasi kepada air  yang akan diujicoba.


Air sebagai Obat
Berdasarkan hasil penelitiannya ini beliau mengambil kesimpulan bahwa setiap benda di alam semesta ini memiliki energi baik yang bermuatan positif maupun negatif dan air mampu merespon energi-energi itu dalam bentuk Kristal es yang beragam. Prof. Masaru Emoto menamai energi-energi itu dengan sebutan Hado dan air yang telah diberi energi itu ia sebut dengan air hado. Dalam perjalanannya Prof. Masaru Emoto juga berhasil mengklasifiksikan frekuensi-frekuensi tertentu yang mengandung informasi seperti halnya bahasa untuk kita berkomunikasi dengan air, yang nantinya air-air  hado itu bisa digunakan untuk penyembuhan penyakit tertentu.
Buku ini juga memuat beberapa gambar  Kristal es dari sumber air yang sama namun diberikan kata yang berbeda. Sebelumnya, saya pun tidak percaya namun jika kita teringat dengan air zam-zam yang memang selalu dikelilingi orang yang berdoa di sekitar ka’bah maka rasanya tidak aneh jika kualitas air zam-zam selalu terjaga dari zaman dahulu higga sekarang. Berikut adalah gambar Kristal es dari air zam-zam.

Comments